Tips mengatasi gigi sensitif

Gigi sensitif adalah salah satu masalah kesehatan gigi yang tidak bisa dihindari. Memiliki Gigi sensitif sangat tidak mengenakkan karena kamu jadi tidak bebas memiliki makanan yang sobat sukai. Mengkonsumsi makanan panas maupun dingin bahkan terlalu keras teksturnya bisa membuat gigi sobat menjadi ngilu. Merawat gigi sensitif memang agak sedikit merepotkan tapi ada beberapa tips yang dapat membantu kamu untuk mengatasi gigi sensitif.

  • Kandungan asam tertentu pada makanan akan dapat menyerang enamel gigi anda, misalnya saja minuman anggur, jus kemasan dan acar. Oleh sebab itu penderita gigi sensitif dilarang mengonsumsi makanan di atas.
  • Apa sobat pernah mendengar kata grinding teeth? Grinding teeth adalah kebiasaan menggeretakkan gigi saat kamu sedang tidur lelap. Kebiasaan tidak baik ini akan mampu merusak enamel gigi kamu dan pemilik gigi sensitif disarankan untuk menghentikan kebiasaan tersebut.
 
Tips mengatasi gigi sensitif

  • Bila anda penderita gigi sensitif maka disarankan untuk menggunakan pasta gigi yang khusus bagi pemilik gigi sensitif. Meskipun gigi sensitif tidak akan sembuh dengan memakai pasta gigi khusus ini tapi bisa membantu mengurangi nyeri terhadap gigi ketika mengkonsumsi makanan panas atau dingin.
  • Hindari makanan asam, minuman berkafein, alkohol, merokok dan kebiasaan buruk lainnya yang bisa membuat gigi semakin sensitif.
  • Selain memilih pasta gigi yang benar, pilih juga sikat gigi yang punya bulu lembut dan lentur agar saat digunakan tidak akan membuat gigi sobat terluka ketika sedang menggosok gigi.
  • Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan perawatan yang memadai agar gigi sensitifmu selalu bersih dan sehat. Sebab karang gigi yang menumpuk, lalu kotor bisa bikin lapisan enamel gigi semakin tipis dan membuat gigi semakin sakit.
Baca Cara mengatasi masuk angin

0 Response to "Tips mengatasi gigi sensitif"

Posting Komentar