Waktu Terbaik Berolahraga Berdasarkan Sains

Terkadang sulit untuk menyisihkan waktu untuk berolahraga karena tidak semua orang bisa bangun lebih pagi untuk melakukan sedikit latihan fisik seperti berjalan. Terlebih lagi padatnya aktivitas membuat orang merasa enggan untuk melakukan olahraga bahkan mereka lebih memilih untuk pergi ke pusat kebugaran atau berolahraga di waktu malam hari seusai bekerja.

Namun, sebenarnya kapan waktu paling baik untuk berolahraga ?

Dempsey Marks yang merupakan Ahli kebugaran, instruktur yoga, dan co-creator dari PreGame ini mengungkapkan bahwa menurut studi baru ini menunjukkan kalau olahraga itu baik dilakukan pada waktu kapanpun tapi bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka waktu terbaik adalah di pagi hari.

Memulai hari dengan berolahraga jenis apapun berkhasiat memperlancar metabolisme dalam tubuh. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari melakukan olahraga di pagi hari karena setelahnya kalori dalam tubuh akan terus terbakar sepanjang hari.
Waktu Terbaik Berolahraga Berdasarkan Sains

Jenis olahraga apa yang paling baik pada waktu pagi? Olahraga non aerobik seperti angkat beban bermanfaat menjaga pembakaran lemak lebih lama. Lakukan olahraga ini selama 15 menit untuk mendapatkan perubahan yang signifikan.

Baca 6 Bahaya Bila Tubuh Tidak Berkeringat

Menurut penelitian sebelumnya juga membenarkan studi ini karena pagi hari adalah waktu terbaik untuk olahraga karena dapat membantu menjaga nafsu makan dan menahan untuk makan berlebihan. Waktu olahraga sebenarnya tidak terlalu penting karena yang paling utama adalah konsistensi dalam berolahraga setiap hari entah itu pagi hari ataupun malam hari sehabis bekerja. Hal ini dikarenakan tingkat pembakaran kalori akan terus berjalan selama melakukan rutinitas diatas.

0 Response to "Waktu Terbaik Berolahraga Berdasarkan Sains"

Posting Komentar