Cara membuat taman menjadi lebih luas dengan mudah

Kalau kita melihat rumah-rumah modern di perkotaan pasti sangat kesulitan membuat taman karena lahan yang dimiliki terlalu sempit. Namun, ada berbagai cara mudah untuk membuat taman menjadi lebih luas dan mengubahnya menjadi taman yang nyaman sesuai keinginan kita. Berikut ini lima cara membuat taman menjadi lebih luas dengan mudah.

Manfaatkan beragam warna
Pemilihan warna di awal pembuatan taman sangat penting, kamu harus menyesuaikan dengan warna tembok, perabotan dan tanaman yang ada di taman. Warna yang paling cocok untuk taman adalah warna oranye, kuning, biru, hijau dan merah. Kelima warna ini sangat cocok dalam pembuatan taman indah karena akan terasa luasnya. Dengan kombinasi warna yang tepat maka taman yang kelihatan sempit akan terasa lebih luas.  

Pilih perabotan kecil
Berbagai macam perabotan dan furnitur yang terlalu besar malah tidak baik untuk taman yang ukurannya tidak terlalu luas karena kesannya mendominasi. Kalau luas taman tidak begitu besar maka cukup taruh beberapa bangku dan meja berukuan kecil di pinggir agar taman kelihatan lebih luas.
Cara membuat taman menjadi lebih luas

Perhatikan besar tanaman
Meskipun taman yang dimiliki tidak luas tapi kamu tidak harus menaruh tanaman kecil saja. Sebaiknya untuk menaruh tanaman dalam berbagai macam ukuran dengan penataaan yang tepat. Taruh tanaman berukuran besar di belakang lalu tanaman kecil di depannya. Hal ini akan membuat taman anda jadi kelihatan besar.

Baca Cara mendapatkan kulit cantik dengan makan enak

Buat ruang kosong
Salah satu cara untuk buat taman jadi tambah luas adalah dengan menempatkan ruang kosong pada bagian tengah taman. Taman berukuran sempit tidak harus diisi secara penuh agar taman jadi kelihatan lebih lapang. Tempat paving pada bagian tengah taman agar bisa dibedakan antara rumput dan tanaman sekitarnya.

Perhatikan penempatan tanaman
Posisi penempatan tanaman yang benar dan teratur dapat membuat taman mungil anda jadi terasa lebih lapang dan luas. Selain itu penempatan taman bisa dilakukan dalam posisi vertikal atau juga bisa memanfaatkan tanaman dalam pot yang diletakkan secara gantung. Pilih juga tanaman yang mudah tumbuh dengan cepat agar taman kecil anda jadi terlihat lebih indah.

0 Response to "Cara membuat taman menjadi lebih luas dengan mudah"

Posting Komentar