Cara mencegah migrain kambuh

Sakit kepala sebelah atau migrain memang tidak dipungkiri sangat menjengkelkan. Bila anda mengalaminya setiap hari maka jangan biarkan migrain menguasai hidup anda. Ada saatnya untuk mengambil keputusan untuk merubah gaya hidup. Migrain biasanya disebabkan beberapa hal kecil seperti cahaya, debu dan kebisingan. Berikut ini adalah cara mencegah migrain kambuh dan menghindarinya agar tidak kambuh lagi.

Matikan lampu saat tidur
Umumnya para penderita migrain akan sangat sensitif terhadap suara dan cahaya karena itu bila mau tidur disarankan mematikan lampu di ruangan anda.

Konsumsi minuman berkafein
Obat sakit kepala biasanya bahan utama yang banyak dipakai adalah kafein. Bila sakit kepala atau migrain menyerang maka segera minum kopi untuk meredakannya. Namun, jangan minum kopi lebih dari 2-3 cangkir seminggu.
Cara mencegah migrain kambuh

Tidur cukup
Kurangnya porsi tidur juga bisa menyebabkan migrain. Atur pola tidur secara terjadwal agar mendapatkan porsi tidur yang berkualitas.

Baca 5 Tips mendapatkan kulit sehat sempurna bagi calon mempelai

Atur pola makan
Dalam sehari jangan sampai tidak makan karena bila makan tidak teratur dapat menyebabkan migrain. Cara mudah mencegah migrain adalah dengan makan teratur dan banyak minum air putih.

Hindari makanan yang memicu migrain
Cokelat dan alkohol adalah makanan yang dapat memicu migrain.

Konsumsi suplemen
Pemicu migrain yang lain karena rendahnya tingkat magnesium dalam tubuh anda. Cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi suplemen tapi sebelumnya harus berkonsultasi pada dokter.

Jaga kamar tidur anda
Kamar tidur hanya boleh digunakan untuk bersantai atau beristirahat. Jangan gunakan kamar tidur sebagai tempat makan atau melihat acara tv karena ini bisa menimbulkan kebisingan dan menghambat tidur anda sehingga memicu migrain.

2 Responses to "Cara mencegah migrain kambuh"

  1. Balasan
    1. Cara paling sederhana ada diatas dan kalau belum sembuh berarti harus konsultasi ke dokter

      Hapus