Cara menghilangkan kutil yang aman

Memang sangat menggoda untuk mencabutnya kalau melihat pertumbuhan sedikit daging pada kulit kita. Daging yang tumbuh pada kulit biasanya disebut sebagai kutil yang muncul disebabkan oleh virus papiloma. Namun, ada juga daging yang tumbuh disebut sebagai skin tag dan ini tidak disebabkan oleh paparan virus. Memang kutil tidak berbahaya tapi bila kamu tidak suka melihatnya pasti merasa terganggu sekali.

Skin tag biasanya tumbuh pada daerah gesekan di sekitar tubuh seperti pangkal paha, bawah lengan dan leher. Kemungkinan tumbuhnya skin tag disebabkan iritasi akibat gesekan pakaian atau kulit.

Faktor penyebab yang lain biasanya disebabkan oleh faktor genetik apalagi orang gemuk biasanya memiliki resiko paling tinggi terkena gesekan antar daging. Skin tag biasanya akan sering terjadi bila berusia 50 tahun keatas. Kadang skin tag akan muncul satu atau langsung beberapa sekaligus tapi munculnya dalam bentuk kelompok kecil.
 Cara menghilangkan kutil yang aman

Cara menghilangkan kutil atau skin tag diperlukan penanganan dokter kulit. Dokter kulit akan memakai bius lokal dan melakukan sedikit pembedahan dengan memakai peralatan khusus seperti gunting khusus skin tag. Ada pula metode cauterisasi atau menggunakan teknik pembekuan secara singkat. Metode ini sangat berhasil dan tidak akan meninggalkan bekas luka pada tubuh. Kadang-kadang skin tag tidak muncul kembali di tempat sama melainkan tumbuh di area tubuh lain.

Bila kamu merasa terganggu dengan adanya kutil atau skin tag maka cobalah untuk membiarkannya karena tidak membahayakan kesehatan. Namun, sebaiknya disarankan untuk memeriksakan kepada dokter kulit.

0 Response to " Cara menghilangkan kutil yang aman"

Posting Komentar