Makanan yg bikin cepat kenyang

Makanan yg bikin cepat kenyang itu bermacam-macam mulai dari yang sehat maupun tidak sehat. Karbohidrat sangat penting untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka terbiasa mengkonsumsi kerbohidrat dalam bentuk yang salah.

Karbohidrat yang salah itu adalah banyak mengandung zat tepung dan gula. Kedua bahan ini malah akan membuat tubuh cepat lelah. Contoh yang ada kandungan bahan tersebut adalah nasi putih. Memang makan nasi bisa mengenyangkan tapi selain itu kan ada banyak sekali makanan yang bisa dipilih. Berikut ini adalah makanan yg bisa bikin cepat kenyang.

Oatmeal
Oatmeal adalah makanan yang asalnya dari gandum. Konsumsi oatmeal paling enak didampingi dengan madu atau buah agar lebih mengenyangkan. Oatmeal kaya akan serat sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan.
Makanan yg bikin cepat kenyang

Nasi merah
Banyak macam jenis nasi yang bisa dipilih seperti nasi merah. Nasi merah lebih baik dibanding nasi putih karena kaya serat dan dapat mencegah dari sembelit.

Baca Cara mencegah migrain kambuh

Kentang
Penggemar kentang pasti bahagia mendengar kabar baik ini karena makanan ini bisa bikin cepat kenyang tanpa menambah kalori dalam tubuh. Kentang tinggi akan karbohidrat kompleks dan kaya serat. Kentang paling bergizi bila dikukus dan bukan digoreng, jadi diperhatikan dalam pengolahannya.

Kacang-kacangan
Perut bisa kenyang hanya makan kacang-kacangan dan tidak bikin jadi gemuk karena karbohidrat di dalamnya rendah. Kacang mengandung serat, gula dan pati yang semuanya baik untuk tubuh.

Yogurt
Yogurt dikenal baik untuk kesehatan pencernaan apalagi kesehatan perut. Yogurt kaya akan bakteri baik, mengandung protein tinggi dan kalsium sehingga bisa bikin perut jadi kenyang.

0 Response to "Makanan yg bikin cepat kenyang"

Posting Komentar