Perlu tahu tentang 7 manfaat ajaib dari air putih

Kita semua tahu bahwa air adalah sumber kehidupan dan setiap makhluk yang tinggal di bumi pasti membutuhkan air. Air putih dapat menghilangkan rasa haus dan menjaga kita tetap fokus tapi ternyata manfaatnya lebih besar lagi.

Tetap langsing dengan air
Berat badan ingin turun? Air dapat membantu anda karena bisa menahan rasa lapar dan membuat anda kenyang. Ganti semua minuman berkalori anda dengan air putih dan disarankan untuk minum segelas sebelum makan agar perut lebih cepat kenyang. Metabolisme akan selalu terjaga bila minum lebih banyak air setiap harinya terutama air yang diminum suhunya dingin. Tubuh anda akan bekerja keras untuk menghangatkan air dan itu artinya berarti terjadi pembakaran kalori esktra.

Air meningkatkan energi anda
Jika mau merasa haus dan lelah maka minum air putih sepuasnya, jangan ditahan. Yang membuat kamu cepat lelah itu dikarenakan dehidrasi. Manfaat minum air putih adalah memompa darah jadi lebih efekrif. Air putih dapat membantu darah untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi penting ke sel-sel lain.

Kurangi stres dengan minum air
Hampir 80% jaringan otak terdiri dari air, jadi tubuh dan pikiran bisa stress bila kamu dehidrasi. Dehidrasi sedikit saja maka anda akan merasa haus. Oleh karena itu untuk menjaga tingkat stres rendah maka perbanyaklah minum air putih atau bawa air kemana-mana.

Baca Perlu tahu tentang 7 manfaat ajaib dari air putih

Membangun otot dengan air
Minum air dapat melumasi sendi dan mencegah kram otot dalam tubuh. Ketika tubuh penuh cairan maka tubuh dapat bertahan lama saat melakukan olahraga dan lebih kuat saat latihan angkat beban.

Menutrisi kulit
Kerutan dan garis halus akan terlihat lebih dalam bila kamu mengalami dehidrasi. Krim kecantikan alami adalah air sehingga berkhasiat untuk membut kulit menjadi kenyal dan membuat sel-sel kulit jadi lebih hidup. Wajah anda pun akan terlihat lebih mudah bila minum banyak air. Selain itu air membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan kotoran dalam tubuh sehingga kulit akan jadi terlihat bersinar.

Melancarkan BAB
Air sama seperti serat karena manfaatnya dapat melancarkan pencernaan. Air dapat melarutkan kotoran yang berasal dari sisa makanan agar lancar ketika melewati saluran pencernaan dan usus besar. Saat dehidrasi maka secara otomatis tubuh akan menyerap semua cairan tubuh dan menyebabkan usus jadi kering sehingga kesulitan mengeluarkan kotoran.

Air mengurangi risiko batu ginjal
Kasus batu ginjal di indonesia terus meningkat setiap tahun, hal ini karena disebabkan banyak orang dewasa termasuk anak-anak tidak cukup minum air. Banyak minum air putih dana menurunkan risiko batu ginjal.

0 Response to "Perlu tahu tentang 7 manfaat ajaib dari air putih"

Posting Komentar