Sering makan daging merah bikin wajah terlihat cepat tua!

Steak, hamburger atau jenis masakan yang berbahan dasar kambing atau daging sapi pasti rasanya sangat enak dan nikmat bukan? Hampir setiap orang pasti menyukai jenis kuliner ini meskipun ada beberapa orang yang tidak menyukainya.

Tidak sedikit orang yang mengkonsumsi makanan yang bahan dasarnya daging merah padahal jenis makanan tersebut bisa menyebabkan masalah pada kesehatan seperti penuaan dini dan demensia.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa faktor utama penuaan dini disebabkan karena kadar fosfat dalam tubuh seseorang akan meningkat bila makan daging merah secara berlebihan dan terlalu sering.

Hal paling berbahaya adalah mereka lebih suka mengonsumsi jenis makanan yang bahan dasarnya daging merah dibandingkan lainnya dan jarang makan sayuran serta buah.

Ilmuwan dari karolinska Institute dari Stockhlom, Swedia melakukan kerja sama dengan para peneliti dari Institute of Cancer Sciences dan mengungkapkan bahwa laki-laki yang sering mengalami hal tersebut. Elastisitas kulit akan jadi menurun dan membuat mereka menjadi tua meskipun usianya masih tergolong muda dan makanan ini dapat membahayakan ginjal.

Baca Perlu tahu tentang 7 manfaat ajaib dari air putih

Profesor Paul Shiels mengungkapkan bahwa memang ada bukti kalau ada hubungan antara kadar fosfat dan morbiditas yang terkait denan usia. Dalam pengamatan yang dilakukan menyimpulkan bahwa mengonsumsi daging merah paling berpengaruh terhadap laki-laki terutama kaum adam yang dianggap memiliki pola makan yang buruk dan jarang makan buah serta sayuran.

Meskipun dialami oleh banyak kaum pria tapi tidak menutup kemungkinan hal ini juga dapat dialami oleh kaum perempuan. Disarankan bila makan daging merah harus membatasinya, tidak boleh berlebihan dan tidak terlalu sering.

0 Response to "Sering makan daging merah bikin wajah terlihat cepat tua!"

Posting Komentar