Manfaat Daun Singkong Untuk Kecantikan

Batang singkong memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka bernanah, tapi bagaimana dengan daunnya? Daun singkong malah mempunyai dua manfaat yakni untuk kesehatan tubuh dan sebagai persediaan makanan karena bisa dikonsumsi dan dimasak menjadi lalapan. Berikut ini manfaat daun singkong untuk kecantikan dan kesehatan.

Mencegah proses penuaan
Perlu diketahui kalau daun singkong memiliki peran untuk menangkal proses penuaan. Alasannya karena dalam daun singkong mengandung vitamin C yang dapat memberikan nutrisi bagi kolagen dalam kulit sehingga dapat mencerahkan dan mempercantik kulit wajah. Selain itu kandungan vitamin C dari daun singkong dapat mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh yang berakibat mempercepat proses penuaan.

Mengatasi stroke
Penyakit stroke sangat mematikan karena menyerang saraf tubuh sehingga penderita tidak bisa bergerak secara bebas. Pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit stroke adalah dengan menggunakan daun singkong. Daunnya mengandung isoflavon karena secara perlahan dapat mengembalikan fungsi saraf sehingga dapat bekerja seperti sediakala.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh melemah hal ini disebabkan karena sistem imun dalam tubuh sedang terganggu sehingga tidak bekerja secara efisien. Untuk mengembalikannya adalah dengan mengkonsumsi daun singkong agar daya tahan tubuh meningkat. Daun singkong mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat merangsang sistem imun dalam tubuh bekerja lebih maksimal. Namun, supaya mendapat hasil yang optimal maka kita harus menjaga kebersihan tubuh dan makanan yang akan dikonsumsi.

Manfaat Daun Singkong Untuk Kecantikan

Menyehatkan mata
Salah satu organ tubuh penting adalah mata karena berperan besar dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Tetapi banyak orang yang tidak mempedulikan kesehatan matanya, oleh karena itu tidak sedikit orang yang mengalami gangguan penglihatan dan parahnya lagi terkena penyakit katarak. Untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi daun singkong karena di dalam daun tersebut terkandung vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Mata yang sehat membuat pekerjaan atau aktivitas menjadi lebih baik.

Menyembuhkan luka
Daun singkong mengandung zat besi dan serat sehingga dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka. Penelitian menyebutkan kalau daun singkong dapat mempercepat pengeringan luka. Jadi bila terluka maka konsumsi daun singkong adalah pilihan tepat karena dapat meminimalisir timbulnya bekas luka pada kulit.

0 Response to "Manfaat Daun Singkong Untuk Kecantikan"

Posting Komentar