Manfaat Daun Singkong

Bagi kita manfaat daun singkong mungkin sudah tidak terdengar asing. Sayuran ini memang sangat enak kalau dimasak dan digemari hampir semua orang. Terlebih lagi rasa sayuran ini sudah menyatu dengan lidah orang indonesia khususnya orang yang tinggal di pedesaan.

Tanaman singkong sangat mudah didapatkan apalagi daun dan buahnya sering digunakan dalam berbagai macam kuliner nusantara. Sayur daun singkong biasa dimasak oleh orang-orang menggunakan santan cair. Selain rasanya yang nikmat, ternyata daun singkong memiliki manfaat sehat yang luar biasa bagi tubuh. Berikut ini manfaatnya:

Membantu metabolisme tubuh
Daun singkong mengandung protein nabati yang di dalamnya mengandung vitamin B. Vitamin tersebut sangat penting dalam upaya membantu sel-sel tubuh sehingga membentuk enzim yang dapat membantu metabolisme tubuh.

Sebagai sumber energi
Daun singkong mengandung asam amino yang membantu memberikan energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita semua. Kandungan asam amino essensial dalam daun singkong membantu merubah karbohidrat menjadi energi yang dipakai dalam beraktivitas sehari-hari.

Manfaat Daun Singkong

Daun singkong adalah sumber antioksidan
Daun singkong mengandung antioksidan yang bagus dalam mencegah dan membuang radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa radikal bebas yang masuk dalam tubuh bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan penuaan dini.

Pembentukan dan regenerasi sel tubuh
Daun singkong mengandung asam amino essensial yang berfungsi dalam meregenerasi sel dalam tubuh. Asam amino merupakan salah satu jenis protein yang membantu menumbuhkan sel rusak dan bisa memperbarui sel dalam tubuh agar fungsinya tetap normal.

Untuk diet
Daun singkong ternyata juga bagus dimasukkan dalam menu diet karena mengandung protein dan serat yang cukup tinggi sehingga dapat menekan rasa lapar berlebih dan membuat perut menjadi kenyang dalam waktu lama.


0 Response to "Manfaat Daun Singkong"

Posting Komentar