Manfaat Singkong Untuk Kanker

Singkong merupakan salah satu bahan yang bisa dijadikan obat dalam mengatasi penyakit kanker. Singkong termasuk dalam kategori tanaman umbi-umbian yang dengan mudah ditemukan di Indonesia, sehingga bahan makanan tersebut tidak sulit untuk ditemukan. Singkong adalah makanan pokok yang mengandung karbohidrat tinggi sama seperti nasi.

Manfaat singkong untuk kesehatan masih belum diketahui oleh masyarakat luas. Kadang-kadang orang malah menganggap remeh tanaman singkong karena tidak mengetahui kandungan yang ada di dalamnya. Meskipun diremehkan, singkong dipercaya dapat mengatasi penyakit kanker.

Diyakini manfaat singkong dapat menyembuhkan penyakit kanker kandung kemih dan kanker prostat. Namun, keyakinan tersebut masih belum didukung oleh penelitian resmi karena masih dilakukan uji coba hingga kini. Berikut ini manfaat singkong untuk kanker secara umum.

Singkong dapat melawan kanker
Ditemukan kandungan B17 dalam singkong yang disebut juga sebagai amygdaline. Zat ini adalah vitamin yang sangat efektif dalam mengobati kanker sejak abad 18. Namun, penelitian modern masih belum bisa membuktikan kebenaran dari teori tersebut. Zat amygdaline disebut juga sebagai gilkosida. Bila vitamin B17 diekstrak maka menjadi letrile yang mana sering dipakai untuk mengatasi penyakit kanker.

Manfaat Singkong Untuk Kanker

Singkong dapat membunuh sel-sel kanker
Singkong mengandung vitamin B17 yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh. Namun, hal itu tidak cukup hanya dengan mengkonsumsi vitamin B17 dalam melawan kanker karena diperlukan dukungan dari vitamin lainnya supaya vitamin B17 dapat bekerja efektif.

Singkong sebagai anti kanker
Singkong mampu mengobati kanker karena mengandung glukosida dan kandungan tersebut dapat memicu produksi vitamin B17. Vitamin ini memiliki fungsi sebagai zat anti kanker meskipun belum ada data akurat tentang manfaat singkong dalam membasmi sel kanker.

0 Response to "Manfaat Singkong Untuk Kanker"

Posting Komentar