Khasiat Daun Sirih Hijau

Khasiat daun sirih hijau sangat banyak sekali yang bisa diambil, apalagi daun sirih hijau sangat mudah ditanam dan mudah sekali ditemukan. Daun sirih nama latinnya adalah piper batle l. yang memiliki kandungan gula, seskuiterpen, minyak atsiri, kavikol, pati, zat samak dan minyak terbang. Fungsi semua kandungan tersebut adalah untuk dijadikan obat herbal alami. Berikut ini khasiat daun sirih hijau.

Mengobati penyakit asma
Sediakan 5 daun sirih dan rebus daunnya bersama dengan dua gelas air lalu biarkan sampai tersisa 1 gelas dan saring, kemudian baru diminum air rebusan tadi tiga gelas sehari.

Menyembuhkan radang tenggorokan
Sediakan 5 daun sirih dan direbus bersama dua gelas air sampai sisa separuh lalu diminum air rebusan tersebut 3 gelas sehari secara rutin.

Mengobati batuk
Khasiat daun sirih mengobati penyakit batuk dengan cara merebus 10 daun sirih bersama 300 ml air dan tunggu hingga tersisa setengah dan minum rebusan sebanyak dua kali sehari secara rutin.
Khasiat Daun Sirih Hijau

Mengobati penyakit bronchitis
Siapkan 6-10 daun sirih yang sudah bersih dan rebus bersama 300 ml air sampai sisa setengah, saring lalu minum air rebusan 3 kali sehari.

Obat luka bakar ringan
Lima daun sirih merah yang bersih ditumbuk lalu campurkan dua sendok teh madu dan oleskan pada luka bakar sehari dua kali.

Mengobati demam berdarah



Rebus 5 daun sirih bersih bersama dua gelas air sampai sisa separuh kemudian minum air rebusannya sebanyak dua kali sehari secara teratur.


Menyembuhkan iritasi dan sakit mata
Khasiat daun sirih sangat terkenal akan penyembuhannya dalam mengatasi iritasi dan sakit mata. Rebus dua lembar daun sirih bersama satu gelas air lalu saring dan biarkan dingin. Gunakan air rebusan untuk mengobati sakit mata dengan cara dipakai sebagai obat tetes.

0 Response to "Khasiat Daun Sirih Hijau"

Posting Komentar