Khasiat Singkong Untuk Lambung

Siapa yang tidak suka dengan singkong? Bila anda tidak menyukainya maka mulai sekarang anda harus mulai memakannya karena kamu akan rugi bila tidak suka dengan singkong. Singkong memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita, salah satunya adalah bisa mengatasi asam lambung. Selain lambung masih banyak manfaat singkong untuk kesehatan.

Salah satu penyakit yang di derita oleh masyarakat negara berkembang adalah penyakit asam lambung. Warga indonesia sendiri pun juga banyak yang terkena penyakit tersebut dikarenakan kurang disiplin dalam menjaga pola makan dan kebersihan makanan. LES merupakan lingkaran otot pada bagian bawah esofagus yang fungsinya untuk menjaga gerbang di perut. LES yang fungsi atau kinerjanya kurang baik karena gaya hidup yang sehat menyebabkan penyakit asam lambung.

Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan tidak teratur bisa memicu timbulnya penyakit asam lambung. Orang yang suka minum minuman keras seperti alkoholpun juga akan terkena penyakit tersebut bahkan dalam jangka panjang bisa menyebabkan lambung rusak.

Khasiat Singkong Untuk Lambung

Oleh sebab itu bagi penderita penyakit asam lambung disarankan untuk menjaga kondisi kesehatan. Salah satu cara adalah dengan mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan yang sehat bagi lambung. Disarankan salah satu makanan yang perlu dikonsumsi adalah singkong.

Selain mengenyangkan, tanaman singkong dapat mengatasi penyakti asam lambung apalagi dapat menetralkan asam lambung yang sedang naik. Singkong dipercaya lebih efektif dalam menyembuhkan penyakit asam lambung dibandingkan dengan obat-obatan seperti alginat, antasida dan sebagainya. Oleh sebab itu banyak pakar kesehatan tradisional yang menganjurkan singkong untuk mengatasi penyakit maag atau asam lambung, ditambah lagi singkong tidak akan menimbulkan efek negatif pada tubuh selama dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan.

0 Response to "Khasiat Singkong Untuk Lambung"

Posting Komentar