Manfaat Kulit Nanas Untuk Rambut

Nanas yang bernama latin Ananas Comosus merupakan buah tropis yang kaya akan sulfur, khlor, kalium, kalsium, dan iodium. Nanas juga mengandung vitamin B12, vitamin E, asa,m biotin, dan enzim bromelin. Setiap bagian buah nanas tidak ada yang tidak bisa dimanfaatkan karena dagingnya bisa dimakan dan kulit nanas pun juga dapat dimanfaatkan. sebagai bahan untuk membuat sampo karena kulitnya dapat menyehatkan rambut. Kulit nanas mengandung vitamin B3 atau niasi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Kulit nanas mengandung protein, karbohidrat, air, gula reduksi dan serat kasar yang dapat dipakai untuk membuat rambut menjadi sehat. Kulit dan daging buah nanas dapat dipakai untuk meredakan sakit kepala caranya cukup dioleskan pada bagian kepala yang bermasalah. Nah, berikut ini adalah cara membuat shampo dari kulit nanas.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah air perasan kulit nanas 200 cc, air perasan jeruk nipis 100 cc, santan kelapa 100 cc dan air panas 50 cc. Pertama-tama kulit nanas dibersihkan dari kotoran yang menempelinya dan potong secara tidak beraturan lalu diblender sampai benar-benar halus. Kemudian hasil blendernya disaring sampai menghasilkan sari patinya sesuai takaran yang dibutuhkan.
Manfaat Kulit Nanas Untuk Rambut

Selanjutnya panaskan 50 cc air tadi hingga mencapai 85 derajat atau mendidih dan masukan dalam wadah bersama sari pati kulit nanas dan diaduk hingga rata. Lalu masukkan juga perasan jeruk nipis dan santan kelapa tadi lalu diaduk kembali hingga rata. Setelah itu pakai bekas botol sampo yang sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelumnya dan masukkan campuran bahan alami ke dalam botol dan botol sampo yang terbuat dari kulit nanas siap dipakai. Gunakan sampo alami tersebut 3 kali dalam seminggu.

0 Response to "Manfaat Kulit Nanas Untuk Rambut"

Posting Komentar