Manfaat Nanas Untuk Kolesterol

Buah nanas umumnya memiliki kulit berduri atau bersisik dan warnanya kuning saat sudah matang. Rasanya sangat segar dan nikmat saat dimakan ditambah lagi buah nanas kaya akan mineral, antioksidan dan vitamin. Nanas juga bisa ditambahkan adonan roti dan dibuat es buah.

Untuk menurunkan kolesterol ternyata bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah nanas. Kolesterol merupakan lemak menumpuk yang berada di dalam empedu, otak dan darah. Bila seseorang memiliki kolesterol tinggi maka kesehatannya dalam bahaya karena bisa mengakibatkan penyakit stroke bahkan kematian.

Penyebab kolesterol biasanya disebabkan karena kurangnya menjaga pola hidup. Mereka sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan makanan cepat saji. Untuk menurunkan kadar kolesterol dan mencegahnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah nanas. 

Nanas mengandung banyak vitamin C yang dapat menurunkan kolesterol. Selain itu, khasiat nanas yang lain adalah menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pembuluh darah dan melawan flu. Umumnya kolesterol akan menyerang pembuluh darah sehingga mengakibatkan hipertensi. Alasan lain mengkonsumsi buah nanas karena kandungan mangan di dalamnya mampu memecah asam amino dan protein dalam tubuh. Kandungan mangan dalam nanas dapat mencegah diabetes, menurunkan kadar gula darah dan gangguan metabolisme.
Manfaat Nanas Untuk Kolesterol

Manfaat nanas untuk menurunkan kolesterol karena mengandung enzim yang disebut juga bromelain. Bromelain memiliki sifat anti inflamai yang artinya tidak kalah bermanfaat dengan obat sekelas steroid. Enzim dari buah nanas dapat membersihkan tubuh dari lemak jahat.

Jika tidak suka langsung mengkonsumsinya maka dapat dibuat jus. Setelah makan sea food atau makanan berlemak disarankan untuk minum jus nanas. Alasannya karena senyawa di dalam nanas dapat memecah dan membersihkan lemak jahat yang menjadi penyebab kolesterol. Bila di dalam tubuh terdapat protein yang menumpuk dapat dengan mudah dikeluarkan dengan mengkonsumsi nanas setiap hari. Manfaat nanas yang lain adalah sebagai penangkal kanker karena nanas mengandung antioksidan. Zat aktif dalam buah ini dapat menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan tulang.

0 Response to "Manfaat Nanas Untuk Kolesterol"

Posting Komentar