Manfaat Singkong Rebus Untuk Kesehatan

Manfaat singkong rebus memang tidak diragukan lagi khasiatnya karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Banyak orang yang menganggap remeh padahal kalau orang tahu khasiatnya pasti setiap hari selalu beli tanaman yang satu ini. Di indonesia singkong dianggap salah satu makanan pokok pengganti nasi karena selain murah dan bisa mengenyangkan perut lebih lama. Selain Indonesia ternyata negara Afrika dan Thailand juga menjadikan singkong sebagai makanan pokok.

Berikut ini adalah manfaat singkong rebus untuk kesehatan tubuh manusia.
  • Singkong mampu menaikkan tekanan darah dan mengatur denyut jantung pada penderita tekanan darah rendah. Singkong memiliki kandungan kalium 271 mg dalam setiap satu ons singkong.
  • Manfaat singkong yang lain adalah membantu jalannya pertumbuhan dan meningkatkan massa tulang agar tidak cepat keropos. Hal ini dikarenakan singkong mengandung vitamin K yang dapat mencegah osteoporosis.
  • Singkong baik untuk kesehatan terutama bagi orang yang sedang menjalani diet sehat. Singkong rendah lemak dan kaya akan protein dibandingkan dengan mengkonsumsi pisang dan kentang.
  • Kalori dalam singkong jauh lebih banyak, setiap satu ons singkong mengandung 160 kalori.
  • Singkong mengandung vitamin B, riboflavin, pantotenat, pendoksin, thianin dan folat yang sangat baik untuk pertumbuhan otak.
  • Manfaat singkong yang terakhir adalah tidak mengandung gluten dan sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit celiac.
Manfaat Singkong Rebus Untuk Kesehatan




0 Response to "Manfaat Singkong Rebus Untuk Kesehatan"

Posting Komentar