Manfaat Singkong Untuk Diet

Untuk menurunkan berat badan ada banyak cara, selain melakukan olahraga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat salah satunya adalah makan singkong atau ubi. Kandungan karbohidrat dalam singkong lebih rendah dibandingkan dengan nasi sehingga pas bagi orang yang menjalani diet sehat. 

Ubi mengandung vitamin dan serat yang cukup tinggi sehingga perut dapat kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Singkong setelah mengalami proses fermentasi nantinya akan menjadi tape yang mana banyak orang menyukai cita rasa yang khas.

Hampir semua orang mengenal singkong atau bisa disebut ketela ubi. Tahukah anda kalau satu singkong bisa dibuat menjadi berbagai macam jenis kuliner dan camilan yang menggugah selera, contohnya adalah getuk, klepon, sawut, tiwul dan tape singkong. Manfaat mengkonsumsi tape singkong adalah menambah daya dan kekuatan otak agar menjadi semakin kreatif. 

Tape singkong mengandung vitamin A dan karbohidrat, bentuk tape singkong biasanya berwarna kuning yang mana kandungan vitamin A lebih banyak dibandingkan tape singkong berwarna putih. Untuk pembuatan tape singkong diperlukan ragi yang berkualitas dan proses pembuatan tape harus benar-benar diperhatikan agar kandungan vitamin A tadi tetap terjaga dan tidak hilang selama proses fermentasi.
Manfaat Singkong Untuk Diet

Tape yang baik untuk kesehatan tubuh itu harus benar-benar melalui proses fermentasi dan penggunaan bahan dasar yang benar serta proporsional. Bila anda merasa kedinginan paling cocok untuk mengkonsumsi tape karena tape bisa menghangatkan tubuh anda tapi jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena efeknya tidak bagus buat tubuh. Jadi konsumsi tape harus sewajarnya. 
  

0 Response to "Manfaat Singkong Untuk Diet"

Posting Komentar