Akibat Kurang Istirahat

Apa akibat kurang istirahat bagi kesehatan? Tidur adalah salah satu kegiatan wajib makhluk hidup khususnya manusia agar tubuh dan pikiran dapat beristirahat. Oleh sebab itu tidur dapat membuat tubuh jadi kembali segar dan bugar ketika bangun di pagi hari. Bila kurang tidur maka dampak negatifnya dapat menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh sehingga nantinya tubuh akan terasa lemas dan sulit berkonsentrasi.

Aktifitas tidur biasanya diabaikan karena beberapa faktor seperti mengobrol dengan teman sampai larut malam, menonton acara tv, mengerjakan tugas dan beragam kegiatan lainnya. Kurang tidur dapat menurunkan kesehatan tubuh.

Bila kamu sering keluar menggunakan sepeda motor dan mobil maka wajib untuk memiliki jadwal istirahat yang cukup di malam hari. Apabila jam tidur kurang maka konsentrasi saat berkendara akan menurun dan ini dapat membahayakan nyawa anda.

Saat berpikir konsentrasi menurun. Bila kamu adalah orang yang termasuk memakai pikiran untuk bekerja maka kurang istirahat dapat mengganggu konsentrasi saat belajar dan bisa bikin stres. Kurang istirahat dapat mengganggu kesehatan tubuh seperti penyakit jantuk, darah tinggi, stroke dan diabetes.
Akibat Kurang Istirahat

Kurang beristirahat dapat membuat mood jadi buruk seperti sering marah-marah tanpa alasan, sering sedih dan mengalami stress saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, kurang tidur dapat berdampak pada kesehatan mata dan kulit. Tentu saja ini dapat mengakibatkan kulit jadi pucat dan kusam serta timbul kerutan halus yang akan terlihat pada kulit serta kantung mata menjadi membengkak.

0 Response to "Akibat Kurang Istirahat"

Posting Komentar