Cara Istirahat Yang Baik Untuk Kesehatan

Setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam beristirahat, ada yang tidur seharian dan ada juga yang beristirahat dengan cara melihat smartphone. Tidak ada salahnya beristirahat di sela-sela kesibukan karena tubuh tidak bisa dipaksa bekerja terus menerus. Namun, banyak orang yang tidak memaksimalkan waktu istirahat dengan benar sehingga meskipun mereka telah istirahat tapi waktu beraktivitas tetap terlihat lesu.

Meskipun istirahat dianggap sebagai hal sepele tapi ternyata dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh. Berikut ini adalah cara istirahat yang baik untuk kesehatan.

Lupakan sejenak memakai gadget
Memang gadget sangat penting bagi pekerjaan kita tapi jangan sampai terus melihatnya sepanjang waktu. Bila sudah masuk waktu istirahat maka lupakan memakai gadget sejenak saja dan biarkan tubuh beristirahat supaya pikiran tetap segar.

Bersosialisasi
Bersosialisasi dengan teman sekantor merupakan salah satu cara istirahat yang bisa kamu lakukan selain diam saja ketika jam istirahat kerja. Saat istirahat kerja cuman berdiam diri malah dapat membuat orang semakin stres. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang yang bersosialisasi dengan teman kantornya dapat menciptakan ikatan sosial yang kuat dan bisa menjadi semacam penyemangat sehingga tubuh pun juga selalu segar dan meningkatkan produktivitas.
Cara Istirahat Yang Baik Untuk Kesehatan

Beristirahat setiap 90 menit sekali
Tidak ada yang salah bila bekerja keras tapi terlalu memaksa juga kurang baik. Oleh sebab itu tubuh harus selalu beristirahat setiap 90 menit sekali agar tubuh selalu sehat dan bugar sehingga produktivitas pun jadi meningkat. Namun, banyak orang yang tidak mempedulikan hal tersebut sehingga terus-terusan memaksakan tubuhnya sampai kelelahan.

0 Response to "Cara Istirahat Yang Baik Untuk Kesehatan"

Posting Komentar