Istirahat Yang Baik

Aktifitas alamiah seperti tidur merupakan bagian dari kehidupan kita. Tidur dapat meningkatkan suasana hati, mencegah timbulnya lingkaran hitam di bawah mata dan membuat badan menjadi segar kembali. Idealnya waktu tidur bagi orang dewasa diantara 7-8 jam sehari. Jam tidur ini juga akan memberikan waktu bagi fikiran dan otot untuk beristirahat. Selain itu waktu tidur dapat meningkatkan beberapa hormon tertentu.

Meningkatkan memori
Selama tidur maka hal ini dapat membuat ingatan semakin kuat dan mampu mempraktekkan ketrampilan yang dipelajari saat sedang terjaga atau bangun. Proses ini disebut dengan konsolidasi. Bila kamu mencoba mempelajari sesuatu baik itu fisik maupun mental maka selanjutnya pasti akan dipraktekkan tapi dengan tidur dapat membuat belajar sesuatu menjadi lebih baik. Sederhananya adalah mempelajari sesuatu apapun itu akan memiliki hasil yang lebih baik setelah tidur.

Kesempatan hidup lebih lama
Tidur seringkali dihubungkan dengan umur yang lebih pendek meskipun masih belum jelas efek dan penyebabnya. Dalam suatu penelitian yang melibatkan wanita berusia 50 sampai 79 tahun 2010 lalu dan hasilnya menunjukkan kalau wanita yang tidur kurang dari lima jam meningkatkan resiko kematian lebih tinggi dibandingkan tidur berkualitas atau selama 7-8 jam sehari.
Istirahat Yang Baik

Mempengaruhi kualitas hidup
Waktu tidur biasanya disepelekan oleh banyak orang padahal fakta membuktikan bahwa tidur yang berkualitas dapat membuat hidup jadi lebih baik.

Mencegah peradangan
Peradangan adalah kondisi dimana berhubungan dengan penyakit diabetes, stroke, jantung, penuaan dini dan arthritis. Penelitian menemukan bahwa tidur yang hanya enam jam atau kurang memiliki tingkat protein inflamasi dalam darah yang lebih tinggi daripada mereka yang tidur selama 7-8 jam.


0 Response to "Istirahat Yang Baik"

Posting Komentar