Istirahat Yang Paling Baik

Terlalu banyak melakukan rutinitas seperti bekerja, kuliah dan melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari dapat mebuat tubuh lelah dan jawaban untuk mengatasinya adalah dengan istirahat. Rasa lelah tubuh dan pikiran dapat diatasi dengan beristirahat.

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam beristirahat karena hal tersebut disesuaikan dengan tingkat kebutuhannya. Banyak pakar ataupun ahli yang menjelaskan bahwa istirahat yang paling baik adalah dengan cara tidur. Cara tersebut sangat masuk akal karena bila badan sudah lelah maka obat paling manjur adalah istirahat tidur. Semua rasa lelah dan capek akan menghilang setelah bangun dari tidur.

Istirahat yang terbaik adalah tidur. Energi dalam tubuh yang terkumpul bisa diamati dari cara kita bernapas. Dari pengalaman saya melakukan kegiatan yang membuat badan capek diakibatkan energi dalam tubuh berkurang sehingga membutuhkan banyak oksigen dengan cara menguap. Kalau sudah seperti ini maka solusi terbaik adalah dengan tidur yang cukup.

Saat bangun atau sedang melakukan suatu aktivitas biasanya kita memenuhi energi tubuh dengan bernafas dengan menggunakan nafas dada. Tanpa disadari saat kita tertidur kebanyakan memakai pernafasan perut dibandingkan pernafasan dada. Keduanya sama-sama menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh tapi ada perbedaan dari energi yang dihasilkan.

Istirahat Yang Paling Baik

Tidur terbaik adalah istirahat dan untuk mendapatkan tidur berkualitas adalah dengan memilih waktu yang tepat pula. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk tidur bukan siang hari. Ditambah lagi jam tidur di tubuh kita secara otomatis untuk memilih tidur di malam hari.


0 Response to "Istirahat Yang Paling Baik"

Posting Komentar