Pengertian Istirahat

Istirahat merupakan kebutuhan dasar yang wajib dilakukan oleh semua orang dan tidur juga termasuk kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan tidur dan istirahat yang cukup maka tubuh dapat berfungsi secara maksimal.

Bagi setiap individu makna istirahat dan tidur sendiri sangat berbeda. Umumnya istirahat merupakan suatu keadaan yang tenang dan relaks tanpa mendapat tekanan emosional dan bebas dari perasaan cemas atau gelisah.

Jadi istirahat bukan berarti tidak melakukan kegiatan sama sekali bahkan jalan-jalan di taman dengan santai juga dapat disebut dalam bentuk istirahat. Sementara arti tidur adalah perubahan kesadaran terhadap lingkungan di sekitar menjadi menurun.

Diketahui bahwahampir sepertiga dari waktu kita dimanfaatkan untuk tidur. Karena orang-orang yakin bahwa tidur dapat mengembalikan dan mengistirahatkan fisik setelah seharian melakukan kegiatan. Tidur dapat mengurangi kecemasan, stres, rasa gelisah dan meningkatkan kemampuan dalam berkonsentrasi saat melakukan aktivitas sehari-hari.
pengertian istirahat

0 Response to "Pengertian Istirahat"

Posting Komentar